SEKILAS INFO


KERJA KE KOREA
Dibutuhkan pria / wanita umur 18 th s.d 38 th, TB min 150 cm, lulusan minimal SMP dan siap untuk dididik Diklat bhs Korea EPS Topik persiapan Kerja ke Korea.

Visa Kerja Tokutei Ginou ke Jepang
Kursus Bhs Jepang JLPT N4 , dibantu mengikuti seleksi JLPT /JFT Basic dan tes skill

PERAWAT KE JEPANG Bila Anda Wanita, Umur 19,5 th s.d 25 th, TB min 155 cm, lulusan SMK Keperawatan / D3 Keperawatan , KTP Jawa Tengah / Jogja bersedia mengikuti kursus bhs Jepang persiapan seleksi Perawat ke Jepang , silahkan hubungi WA 08222 383 9336

Sabtu, Agustus 10

Seleksi Magang Jepang IM Japan 2023

MAGANG JEPANG IM JAPAN 
Pemagangan RESMI Depnakertrans RI

Magang kerja ke Jepang? Sebagian orang mungkin menganggap Magang Jepang, kerja ke Korea dan pekerjaan menjadi TKI di luar negeri adalah pekerjaan yang kurang bergengsi.
Mungkin Anda juga berpikiran seperti itu?

Kali ini coba kita melihat beberapa sisi baik dan manfaat dari Magang Jepang.

Peserta MagangJepang harus berusia minimal 20 tahun ketika berangkat ke Jepang. Jika mereka mampu menyelesaikan kegiatan pelatihan kerja atau pemagangan tersebut selama 3 tahun, maka mereka akan pulang ketika berusia 23 tahun. Usia yang masih cukup muda untuk membawa pulang lebih dari sekedar Rp 300.000.000,- s.d Rp 500.000.000,- hasil kerja keras mereka sendiri. (magang di Jepang berat, tapi penghasilan uang saku yang di dapat tidak bisa dibilang sedikit.)

Jumlah tersebut bisa menjadi 3 kali lipat bahkan lebih, untuk siswa yang semasa menjalani pemagangan memperoleh banyak kerja lembur. Apalagi untuk trainee program Magang Jepang IM Japan, mereka akan mendapat modal usaha mandiri sebesar 900.000 yen / Rp 90 juta ketika pulang ke Indonesia. Jika Anda mempunyai uang senilai tersebut Anda dapat melakukan banyak hal. Usia Anda yang baru berkisar 23 tahun juga memungkinkan Anda untuk mencoba usaha mandiri, melanjutkan kuliah hingga jenjang sarjana di dalam maupun luar negeri, dsb.

Keuntungan program ini yaitu selesai program, peserta   Magang Jepang IM Japan :
1. Mendapat sertifikat dari IM Japan dan JITCO
2. Selama 3 tahun bisa mendapat uang saku minimal Rp 300 jutaan
3. Tunjangan Usaha Mandiri sebesar 900.000 yen atau Rp 100 jutaan
4. Wawancara kerja dengan perusahaan Jepang di Indonesia

Seleksi Magang Jepang IM Japan adalah seleksi yang diselenggarakan oleh Depnaker Provinsi bekerjasama dengan IM Japan. MoU antara Ditjen Binalattas Kemenakertrans RI dengan IM Japan  ( asosiasi perusahaan di Jepang )

Berikut ini prosedur magang Jepang IM Japan. 

A. DIKLAT PRA SELEKSI MAGANG JEPANG ( 3 BULAN )

Materi Diklat : Matematika, FMD, Bhs Jepang ; Teknik Wawancara
Biaya Diklat : Rp 2.500.000,-
Tempat Diklat : LBA Centralingua pusat / cabang

B.  MATERI SELEKSI MAGANG IM JAPAN

1.Tes Kesemaptaan
( TB min 163 cm, BB min 50 kg, tidak buta warna,   tidak tindik/tato, tidak cacat fisik, tidak ada bekas operasi/patah tulang )

2. Tes Matematika
( 20 soal Matematika Dasar dikerjakan dalam 15 menit benar  minimal 15 soal )

3. Tes FMD ( Fisik, Mental, Disiplin )
tes lari 3 km 15 menit, push up 35 kali, shit up 25 kali.  

4. Tes Wawancara sikap dan mental 
5. Tes Bahasa Jepang

C.  MEDICAL CHECK UP

Pemeriksaan Test Darah, Tes Mata, Test Rontgen
Tempat tes : Klinik kesehatan 
Biaya : Rp 1.000.000,-


D.  PEMBUATAN PASPOR
Peserta yang lolos seleksi medical check up. sebelum masuk pelatihan, bisa membuat paspor di kantor imigrasi setempat. LBA Centralingua membantu siswa untuk pembuatan paspor mereka
Biaya : Rp 300.000,-


 E. PELATIHAN DAERAH ( 2 BULAN )
Pelatihan daerah dilaksanakan di provinsi masing masing selama 2 bulan.
Selesai pelatihan daerah, biasanya peserta sudah bisa mengikuti seleksi langsung dengan User dari Jepang. Bila tidak lolos seleksi, bisa mengikuti seleksi berikutnya.
Biaya Pelatihan Daerah :  kira kira Rp 2.000.000,- ( akomodasi dan asrama dan makan )

F. PELATIHAN PUSAT ( 2 BULAN )
Pelatihan Pusat dilaksanakan di Cevest Bekasi atau Lembang. Pelatihan Pusat pada dasarnya melanjutkan materi pelatihan daerah. Pada saat pelatihan pusat ini juga dilaksanakan seleksi dengan User dari Jepang bila pada pelatihan daerah peserta belum lolos seleksi dengan User dari Jepang.
Biaya Pelatihan Pusat : GRATIS

G.  BERANGKAT KE JEPANG
Peserta wajib membawa uang saku minimal 10.000 yen atau Rp 1 juta. Biaya Visa Rp 500.000,- dan biaya imunisasi ( bila ada )


Proses pemagangan program Magang Jepang IM ini membutuhkan waktu antara 8 bulan s.d 10 bulan sejak dinyatakan lolos seleksi ( lihat point B ).


Untuk mempersiapkan proses Magang Jepang IM Japan diatas, LBA Centralingua membuka Diklat Pra Seleksi Magang Jepang 

Persyaratan Peserta Diklat :
1. Laki-laki/ Wanita lulusan minimal SMK/SMA
2. Umur 19,5 th s.d 25 th ( Pria) 
3. Laki laki TB min 163 cm, BB min 50 kg
    Wanita TB nih 153 cm BB nih 43 kg
4. Tidak berkacamata, tidak buta warna,  tidak bertatto, tidak bertindik, tidak pernah patah tulang/luka bakar
5. BerKTP minimal 2 tahun di wilayah / provinsi yang menyelenggarakn seleksi IM Japan.


Materi Diklat
 1. Bhs Jepang Khusus JLPT Level N5 ( Materi Bhs Jepang Magang Jepang)
2. FMD ( lari, push up, shit up )
3. Matematika ( Materi Matematika Seleksi IM Japan )
4. Teknik Wawancara
 

Lama Diklat : 3 bulan 
Biaya Diklat
Pendaftaran   Rp    100.000,-
Biaya Diklat    Rp 2.500.000,-  ( bisa diangsur) 


Pendaftaran Diklat Bhs Jepang N.5
KELAS BARU DIBUKA TIAP BULAN

KELAS SOLO
pendaftaran sampai dengan 10.Juni 2023


Bagi peserta dari luar kota, silahkan melakukan pendaftaran online via 
WA Center 08222 383 9336
Caranya : Ketik
 Nama / Tempat tgl lahir/alamat/no.HP/TB/BB/Asal Sekolah/Tempat Diklat

Kami akan hubungi Anda 
seminggu sebelum kelas mulai

Informasi dan Pendaftaran

LBA Centralingua Solo
Jl. Merbabu 08 Banaran, Grogol, Sukoharjo, SOLO 57193

 Fb Page 
Lba Centralingua Solo

website
 http//:www.centralingua.com

Instagram
centralingua_solo

Google map
LBA Centralingua Solo

WA Center / Konsultasi
08222 383 9336






PENUNJUK ARAH LOKASI

LBA CENTRALINGUA KANTOR PUSAT BANARAN : Jl. Merbabu 8 Banaran, Grogol, Sukoharjo, Solo 57193( Barat PT Batik Keris Cemani ) Nomor Telepon : (0271) 8080161 / sms 0815 674 1709 Jam Kerja. : Senin – Jumat Pukul 09.00 – 16.00, Sabtu 08.00 - 12.00 Dari arah Lotte Mart Tipes Jalan di selatan Lotte Mart lurus, ada jembatan lalu belok kanan. Lurus sampai perempatan PT Batik Keris, lurus terus sampai perempatan kelurahan Banaran, lalu belok ke kiri 200 m ada papan nama LBA Centralingua ( gang ketiga ada gapura masuk 50 meter/ sebelum tower indosat) Dari arah Pasar Kabangan Depan pasar Kabangan / gang barat Graha Nikmat Rasa ke selatan sampai ketemu jembatan / makam lalu ke kiri lurus lewat gereja, lurus sampai perempatan kelurahan Banaran lurus 200 m ada papan nama LBA Centralingua ( gang ketiga ada gapura masuk 50 m ) Dari arah Sabar Motor Baron Pertigaan barat Sabar Motor ke selatan / arah PT Batik Keris, lurus sampai perempatan Batik Keris ke kanan lurus sampai perempatan kelurahan Banaran lurus 200 meter ada papan nama LBA Centralingua JALUR ANGKUTA DARI LUAR KOTA : Dari Jogja / Purworejo / Kebumen / Purwokerto / Cilacap 1. Naik BIS dari Jogja turun di Kerten, lalu naik Angkot 01A turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m 2. Naik KERETA API : turun di stasiun Purwosari. Naik Angkot 01A di depan Pasar Buah, turun di Tugu Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m Dari arah Brebes / Tegal / Pemalang / Kendal /Semarang / Salatiga/ Boyolali Naik bis dari Semarang turun di Kerten, lalu naik Angkot 01A turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m Dari arah Purwodadi / Pati / Blora / Rembang / Jawa Timur Naik bis turun di terminal Solo. Naik angkot 03 jurusan Gentan RCTI di jalan Setyabudi ( jalan belakang terminal ) turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di permpatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan/ selatan 200 m Dari arah Sukoharjo / Wonogiri / Pacitan / Ponorogo Naik bis dari Wonogiri / Sukoharjo turun di utara Carefour Solo Baru, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Kartasura lewat Batik Keris turun di perempatan kelurahan Banaran, Jalan ke kiri / selatan 200 m

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More