SEKILAS INFO


KERJA KE KOREA
Dibutuhkan pria / wanita umur 18 th s.d 38 th, TB min 150 cm, lulusan minimal SMP dan siap untuk dididik Diklat bhs Korea EPS Topik persiapan Kerja ke Korea.

Visa Kerja Tokutei Ginou ke Jepang
Kursus Bhs Jepang JLPT N4 , dibantu mengikuti seleksi JLPT /JFT Basic dan tes skill

PERAWAT KE JEPANG Bila Anda Wanita, Umur 19,5 th s.d 25 th, TB min 155 cm, lulusan SMK Keperawatan / D3 Keperawatan , KTP Jawa Tengah / Jogja bersedia mengikuti kursus bhs Jepang persiapan seleksi Perawat ke Jepang , silahkan hubungi WA 08222 383 9336

Kamis, Juni 8

Informasi Kerja ke Korea 2024

Apakah Anda memiliki impian untuk bekerja di luar negeri dengan gaji Rp 25 juta sd 35 juta/ bulan? Korea Selatan adalah salah satu tujuan utama bagi calon Tenaga Kerja Indonesia yang ingin belajar di luar negeri. 

Ada Lowongan Kerja ke Korea.  Apakah bisa Kerja ke Korea Tanpa Tes?  Ya,  nggak bisa,  semuanya harus lewat tes.  Program G to G EPS Topik resmi diselenggarakan HRD Korea dan BP2MI. Lalu,  caranya gimana ?

Berikut ini Proses Kerja ke Korea


1. Peserta mengikuti kursus / pelatihan Bhs Korea Persiapan Tes EPS-TOPIK / KLPT
    Biaya Rp 3.500.000,-

2. Peserta mengikuti seleksi / tes EPS Topik Tes ini dilaksanakan tiap setahun sekali / bisa setengah tahun sekali tergantung kebutuhan tenaga kerja di Korea. Biaya Rp 500.000,-

3. Bila peserta lolos tes bhs Korea peserta akan mengikuti tes tahap II yaitu tes skill.  Bila lolos tes tahap II,  peserta akan menerima sertifikat EPS Topik dari HRD Korea, pengambilan sertifikat dilaksanakan di BP2TKI Provinsi tempat tes dilaksanakan.

4. Peserta melakukan medical check up, biaya kira kira Rp 1.000.000,-  dan membuat paspor bagi yang belum punya paspor. Biaya pembuatan paspor Rp 350.000,-
 
5. Sertifikat EPS Topik paspor dan hasil medical check up serta dokumen lainnya dikirim via pos ke BP2MI Jakarta.

5. Setelah data dikirim, data peserta akan dikirim ke Korea ( Sending Data )oleh pihak BP2MI Proses sending data paling cepat 1 bulan sejak data dikirim ke BP2MI. 

6. Setelah proses Sending Data, peserta bisa menunggu di rumah untuk turunnya SLC ( kontrak kerja dari perusahaan ) dari HRD Korea. Bila SLC telah turun, peserta mengikuti pre eliminary training di Jakarta selama 1 minggu. 

7. Setelah pre eliminary, peserta tinggal menunggu jadwal terbang. Paling lambat 2 bulan sejak pre eliminary. Biaya berangkat dibayarkan saat pre eliminary training di Jakarta sebesar 15 jutaan, tergantung nilai kurs Won. Biaya berangkat ada pinjaman dari bank. Peserta bisa pinjam maksimal Rp 25 juta dan diangsur setelah bekerja di Korea

Jadi biaya yang perlu disiapkan peserta yang ingin bekerja di Korea
1 Biaya kursus bhs Korea Rp 3,5 juta
2. Biaya tes EPS Topik bhs Korea Rp 400.000,-

Bisya setelah lolos tes / seleksi
3. Biaya MCU sebesar Rp 1 juta
4. Biaya paspor Rp 350.000,-

Bisa disimpulkan bahwa untuk bisa bekerja ke Korea yang bisa dapat gaji 25 jt - 30 juta hanya perlu siap kira kira Rp 5,5 juta saja. 

Gaji yang diterima bila telah bekerja di Korea antara 25 juta s.d 35 juta rupiah / bulan. Peserta juga mendapat perlindungan asuransi dan perusahaan menanggung biaya asrama dan makan.

Demikian kira kira sekilas proses kerja ke Korea lewat Program G to G.

Untuk bisa Kerja ke Korea, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengikuti kursus Bhs Korea Persiapan Tes EPS TOPIK dan lalu mengikuti tes Bhs Korea EPS TOPIK / KLPT yang dilaksanakan oleh HRD Korea bekerjasama dengan BP2MI.  .
Setiap tahun BP2MI bekerjasama dengan HRD Korea menyelenggarakan tes EPS - TOPIK atau Test Kemampuan Berbahasa Korea 

Jadi, bila Anda ingin bekerja di Korea, Anda harus mengikuti tes EPS Topik, karena test tersebut syarat untuk bisa bekerja di Korea. Test EPS Topik meliputi tes bahasa Korea ( Tatabahasa dan Pendengaran / Listening ).

Persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi bahasa Korea EPS Topik ( Korean Language Proficiency Test ) antara lain :

Persyaratan mengikuti tes EPS Topik  :

Pria / Wanita , tinggi badan minimal 150 cm
berumur 18 th - 37 th
lulusan SMP/SMA/D3/S1 segala jurusan,
Tidak buta warna
WNI dari seluruh Indonesia

Karena materi seleksi adalah tes bahasa Korea, maka calon peserta seleksi HARUS MENGUASAI materi tes tersebut. Berdasarkan pengalaman, butuh waktu 2 bulan s.d 4 bulan untuk bisa menguasai materi test tersebut. Karena memang ada kriteria yang berat agar peserta lolos tes EPS Topik. 

Soal / materi tes EPS Topik ada 2 jenis, yaitu tes Reading ( 20 soal ) dan tes Listening ( 20 soal ).
Peserta tes dinyatakan lolos seleksi dengan kriteria sebagai berikut :
1. Mencapai nilai minimal 80 % bila peserta memilih bidang manufacture
Soal yang benar minimal 37 soal dari 40 soal
2. Mencapai nilai minimal 65% bila peserta memilih bidang konstruksi
3. Mencapai nilai minimal 60% bila peserta memilih bidang perikanan / pertanian

Soal yang benar minimal 25 soal dari 40 soal

Karena beratnya materi tes EPS Topik  dan tes dilaksanakan setahun sekali, peserta perlu mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Korea secara intensif. Rata rata mereka yang gagal seleksi adalah yang kurang persiapan belajar bhs Korea.

LBA Centralingua sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa asing di Indonesia membuka Kelas  Diklat Bhs Korea EPS -Topik untuk mempersiapkan mereka yang berminat mengikuti seleksi Kerja ke Korea. 

LBA Centralingua juga akan membantu proses pendaftaran peserta seleksi EPS Topik.  Sejak tahun 2010, sudah ratusan alumni LBA Centralingua yang telah bekerja ke Korea dengan biaya yang relatif murah. Ini membuktikan bahwa tanpa bantuan pihak manapun ( percaloan dll ), mereka sukses dengan hasil keringat mereka sendiri. 

Sesuai dengan misi LBA Centralingua untuk mendidik siswa agar memiliki mental pekerja keras, jujur dan mandiri. Bila Anda yakin BISA, Anda PASTI BISA...
 


DIKLAT BAHASA KOREA EPS TOPIK 
( Persiapan Tes EPS-TOPIK 2024 )



PENDAFTARAN
1. Fotocopi ijasah terakhir ( minimal ijasah SMP )
2. Pas photo 3 x4 = 4 lembar ( berwarna )
3. Membayar biaya pedaftaran Rp 100.000,-


FASILITAS
-  Teksbook EPS Topik terbaru 2015 dari HRD Korea
- Bimbingan dari instruktur berpengalaman 
( eks Korea dan D3 Bhs Korea UGM )
- Mengulang kelas GRATIS sampai lolos seleksi EPS Topik

Durasi 
( 3.5 BULAN )

BIAYA PENDAFTARAN
 Rp 100.000,- 

BIAYA  KURSUS
Rp 3,500.000,-  bisa diangsur 



Biaya di atas sudah termasuk biaya :
- Mengulang gratis sampai mahir ( setelah kelas diklat selesai )
- Biaya modul/ 3 buku pelajaran
- Kelas Try Out online ( sebelum tes  ) 

( bayar satu kali saja sampai lolos EPS-TOPIK )

Kelas Offline  di Solo : 
Kelas pagi 10.00-12.00 
Kelas malam 19.00-21.00

pendaftaran via WA  08222 383 9336 
pendaf paling lambat  12 Februari 2024
Kelas mulai : 22 Februari  2024

Cara Pendaftaran Online 
Silahkan melakukan pendaftaran online 
 Ketik
 nama / tempat tgl lahir/alamat lengkap /no.WA/TB/BB/Asal Sekolah
Kirim ke WA 08222 383 9336

( Khusus yg belajar di LBA Centralingua Solo,  bagi peserta dari luar kota yg berminat cari kerja setelah pendidikan 3 bulan selesai,  kami bantu carikan pekerjaan di pabrik garment.  Jadi Anda bisa ikut program mengulang belajar GRATIS sambil bekerja di sini )

Info lebih detail,  silahkan datang langsung ke 

LBA Centralingua Solo

Jl. Merbabu 08 Banaran, Grogol , Sukoharjo , Solo 57193
( Barat PT Batik Keris Cemani )
website : http//:www.centralingua.com
Google map : LBA Centralingua Solo

WA Center 082223839336

silahkan buka google map untuk lihat lokasi kami 
caranya : buka aplikasi google map, ketik LBA Centralingua Solo




PENUNJUK ARAH LOKASI

LBA CENTRALINGUA KANTOR PUSAT BANARAN : Jl. Merbabu 8 Banaran, Grogol, Sukoharjo, Solo 57193( Barat PT Batik Keris Cemani ) Nomor Telepon : (0271) 8080161 / sms 0815 674 1709 Jam Kerja. : Senin – Jumat Pukul 09.00 – 16.00, Sabtu 08.00 - 12.00 Dari arah Lotte Mart Tipes Jalan di selatan Lotte Mart lurus, ada jembatan lalu belok kanan. Lurus sampai perempatan PT Batik Keris, lurus terus sampai perempatan kelurahan Banaran, lalu belok ke kiri 200 m ada papan nama LBA Centralingua ( gang ketiga ada gapura masuk 50 meter/ sebelum tower indosat) Dari arah Pasar Kabangan Depan pasar Kabangan / gang barat Graha Nikmat Rasa ke selatan sampai ketemu jembatan / makam lalu ke kiri lurus lewat gereja, lurus sampai perempatan kelurahan Banaran lurus 200 m ada papan nama LBA Centralingua ( gang ketiga ada gapura masuk 50 m ) Dari arah Sabar Motor Baron Pertigaan barat Sabar Motor ke selatan / arah PT Batik Keris, lurus sampai perempatan Batik Keris ke kanan lurus sampai perempatan kelurahan Banaran lurus 200 meter ada papan nama LBA Centralingua JALUR ANGKUTA DARI LUAR KOTA : Dari Jogja / Purworejo / Kebumen / Purwokerto / Cilacap 1. Naik BIS dari Jogja turun di Kerten, lalu naik Angkot 01A turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m 2. Naik KERETA API : turun di stasiun Purwosari. Naik Angkot 01A di depan Pasar Buah, turun di Tugu Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m Dari arah Brebes / Tegal / Pemalang / Kendal /Semarang / Salatiga/ Boyolali Naik bis dari Semarang turun di Kerten, lalu naik Angkot 01A turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di perempatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan / selatan 200 m Dari arah Purwodadi / Pati / Blora / Rembang / Jawa Timur Naik bis turun di terminal Solo. Naik angkot 03 jurusan Gentan RCTI di jalan Setyabudi ( jalan belakang terminal ) turun di Tugu Lilin Makamhaji, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Solo Baru lewat Batik Keris turun di permpatan Kelurahan Banaran. Jalan ke kanan/ selatan 200 m Dari arah Sukoharjo / Wonogiri / Pacitan / Ponorogo Naik bis dari Wonogiri / Sukoharjo turun di utara Carefour Solo Baru, lalu naik Angkuta Kuning Hijau jurusan Kartasura lewat Batik Keris turun di perempatan kelurahan Banaran, Jalan ke kiri / selatan 200 m

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More